Yuk jual barang Preloved kita di Prelo daripada terbuang

3:48:00 PM


Hai beauties <3, hari ini aku mau menunjukkan aplikasi yang sering banget aku buka dan pastinya cocok banget deh buat blogger-blogger seperti kita ini. Kenapa? Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk menjual barang-barang bekas/preloved kita. Yak, pastinya banyak yang sudah tahu kalau kemungkinan besar aku mau nge-review aplikasi Prelo. Aplikasi ini sudah berjalan lumayan lama dan pastinya kebanyakan blogger sudah tahu ya mengenai aplikasi ini. Jadi, yuk kita mulai saja pengenalan aplikasi ini sambil cuci mata lihat-lihat makeup ^^.


Pertama-tama tentu saja aplikasi ini dapat dibuka di website, tidak hanya di handphone saja. Dan aplikasi ini ada di Playstore juga Appstore, jadi enak banget nih buat para Android user maupun IOS user. Karena tidak perlu pusing, aplikasi ini pasti bisa dibuka di handphone masing-masing. Kategori yang disediakan dari Prelo juga banyak banget. Dan aku sih pastinya masuk ke kategori beauty buat belanja ataupun ngejual makeup serta skincare aku <3.




Di bawah main page dari Prelo ini, biasanya kita bisa lihat testimonial dari beberapa beauty blogger terkenal seperti Sasyachi misalnya. Nah, Sasyachi ini sering banget ngejual barang-barang Brand New yang masih belum terpakai ataupun prelovednya dia. Aku tuh sering banget ngeliatin Prelo begitu para beauty blogger favorit aku ngasi pengumuman kalau mereka ada barang-barang baru yang dijual di Prelo. Biasanya harga barang BNnya bisa murah lumayan jauh ketimbang beli langsung di counter dan aku appreciate banget karena ya kita-kita ini kan hobi coba produk baru terus. Pastinya banyak banget produk kita yang terbengkalai tidak terpakai ataupun cocok-cocokan dan bisa dijual kembali untuk yang membutuhkan dengan harga yang lebih murah. Banyak juga dari kita-kita ini lebih pingin coba-coba jadinya ya gamau beli baru, preloved saja cukup.



Seperti misalnya aku lagi lihat-lihat lipstick second nih (koleksi teruss, dompetnya bocor deh :|). Disini ada Kylie Lip Kit Posie K second yang dijual seharga Rp 400.000,- dari Rp 700.000,- dan kemungkinan baru dipakai sekitar 1-3x karena penjualnya bilang masih 95-100%. Ini good deal sih buat para blogger yang emang mau nyobain Posie K ini, soalnya biasa untuk Brand Newnya Rp 400.000,- itu cuma bisa untuk membeli liquid lipsticknya sendiri tanpa lip pen nya. Nah lumayan banget kan, ini nih yang bikin aku suka banget nongkrongin Prelo walaupun berdampak bahaya sih untuk sikon dompet aku ini T__T. Gimana ya, sebagai cewek-cewek, liat barang diskon langsung laper mata hihi. Langsung tinggal isi aja deh data pribadi kita beserta alamat dan metode pembayaran yang kita inginkan, semudah itu aja kok <3. 





Tapi, disini aku juga mau memperkenalkan kalian dengan interface penjualan di aplikasi ini. Walaupun, untuk kepentingan mereview aku hanya buka dengan id yang terhubung dengan facebook aku yang belum terisi dengan data-data pribadi :p. Kalian bisa isi data pribadi kalian, alamat, data toko serta jasa pengiriman yang akan digunakan untuk mengirim barang preloved ataupun BN kita. Saking simpelnya aplikasi ini, aku mau kasih lihat langsung interface upload barang yang ingin dijual di handphone, jadi super gampang banget ya untuk jualan dengan aplikasi ini. Tinggal upload foto dari barang yang mau dijual dan mungkin tambahkan juga tampak belakang ataupun foto lainnya yang dapat membantu para buyer. Jangan lupa ya untuk memberitahu di deskripsi ada cacat apa saja karena kita gamau kan kalau buyer kita protes karena menjual barang yang tidak sesuai dengan deskripsi :(.  Dan tinggal lengkapi saja deh dengan detail serta ongkir dan harga produk itu sendiri. Mudah kan?


Tentunya setelah membeli kadang kita merasa takut, kira-kira barangnya sesuai harapan engga ya? Apakah ada cacat yang tidak diinfokan penjualnya atau tidak. Dan untungnya di Prelo ini belanjanya bergaransi. Dengan jaminan selama 3 hari setelah barang diterima, kita diberikan waktu untuk mengecek apakah barangnya asli dan berbeda dari apa yang dipesan. Menurut aku ini penting banget sih agar kita nyaman berbelanja secara online.


Nah semoga informasi di atas ini membantu kalian-kalian ya dalam memperjual belikan barang BN ataupun Preloved kalian yang sudah tidak terpakai. Karena menurut aku ini oke banget sebagai pengganti grup jual beli di facebook yang kurang jaminan dan kurang aman. So, see you guys at next post ya girls!! <3 Love you guys, XOXO!

You Might Also Like

2 comments

  1. makasih infonya pas banget buat jualan barang yang jarang dipake :)

    ReplyDelete

Subscribe