BLP lip Glaze Poppy Jam [Indonesian Review]

10:09:00 PM

Hai kalian semua, apa kabar? Sudah lama ya tidak ada post terbaru menggunakan Bahasa Indonesia :’). Berhubung produk kali ini produk lokal, menurut aku lebih baik menggunakan Bahasa Indonesia saja ya untuk mempermudah. Sebenarnya aku ada 2 lip product buatan lokal yang pingin banget aku share karena formulanya yang oke banget. Tapi berhubung yang ini baru saja release dan lagi hot banget, yang ini dulu aja ya. Eh, tapi jangan lupa juga untuk tunggu blog selanjutnya mengenai lip product satunya kalau kalian kepo walau aku belum tahu juga kapan kira-kira di post :D.


Produk yang bakal aku review hari ini merupakan Lip Glaze dari BLP. Nah, tadinya aku mau review duluan si Lip Gloss kolaborasi Lux Crime X Titan Tyra karena lip gloss ini lebih dahulu aku beli daripada si Lip Glaze BLP. Berhubung lip gloss ini sudah termasuk barang yang lumayan lama beredar di pasaran, yaudah yang ini dulu kali ya :D. Sayang sekali sih aku hanya beli satu shade yaitu Poppy Jam dikarenakan lip product aku sudah cukup banyak :(. Namanya cewe ya susah banget gitu jaga mata, suka jelalatan kalau liatin lipstik baru hahah. Dan lagi salah satu shade mereka yang aku pingin banget juga cuma merupakan bentuk lip gloss dari matte liquid lipstick mereka yang sudah aku punya yaitu Maple Waffle. Jadi ngapain juga kan ya beli yang warnanya sama persis? By the way, kalau kalian kepo dengan review aku mengenai Liquid Lipstick Maple Waffle dari BLP silahkan baca disini ya. Nah yuk kita mulai sekarang reviewnya <3 


Packaging
First of all, botol si lip product ini berbeda dengan botol Lip Coat BLP yang biasa. Kalau botol Lip Coat BLP semuanya berbahan plastik dengan lapisan doff, si Lip Glaze ini berbahan plastik yang bening dan gampang banget untuk dilihat shadenya dibandingkan botol si Lip Coat. Jujur sih aku lebih suka kemasan si Lip Glaze karena bening, mudah untuk dilihat warnanya dan terlihat lebih oke aja gitu dibandingkan lapisan yang doff. Tapi si kemasan doff BLP juga aku suka banget :( jadi bingung deh saiaa.



Lip Glaze dari BLP ini dijual seharga Rp 139.000,- untuk produk seberat 4 gr. Jadi cukup banyak ya untuk harganya BLP termasuk affordable sekali untuk kualitasnya yang oke :D. Nah, Lip Glaze ini memiliki 4 shade yaitu Sparkling Rose, Spiced Masala, Poppy Jam dan Cranberry Cobbler. Menurut aku warna-warnanya super cocok dengan kulit Indonesia, jadi warna manapun yang kamu beli bakalan aman.

Catatan untuk kamu-kamu yang belum memiliki Maple Waffle, nah kalian bisa coba versi Lip Glazenya yang Spiced Masala. Cantik dan cocok banget buat kalian yang suka lipstik nude coklat gitu.

Claim
A delicious mauve pink shade, Poppy Jam is inspired by the subtly romantic Lavender Cream. The shimmering formula easily suits all skin tones, giving your lips fresh, healthy, kissable look.

Ingredients
Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Synthetic Wax, Caprylyl Methicone, Polybutene, Isostearyl alcohol, Paraffinum liquidum, Isononyl isononanoate, Glyceryl isostearate, Cyclopentasiloxane, BHT, Cera Microcristallina, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate

May contain
CI 15850, CI 77499, CI 77492, CI 77891, CI 77491, CI 42090

Texture
Teksturnya berbeda dengan lip gloss yang umum di pasaran, tidak lengket dan ringan. Malahan lebih ke arah oily tapi tetap nyaman. Walaupun terasa oily, tapi warnanya tetap pigmented dan memiliki hasil glossy yang tidak heboh. Masih cocok untuk daily use karena tidak ada glitter di dalamnya. Kalau kalian mau hasil yang lebih glossy dan memiliki glitter di dalamnya bisa beli yang shade Sparkling Rose. Karena lip glaze dari BLP sangat pigmented, kalian hanya bisa menggunakan Sparkling Rose sebagai pelapis lip tint ataupun lipstik kalian. Dan pastinya kalian tetap harus menggunakan lip scrub kalau bibir kalian terlihat mengelupas karena tidak ada lipstik yang terlihat bagus di atas bibir yang mengelupas.



Scents
Wanginya seperti lipstik Vanilla lainnya dan tidak mengganggu sama sekali untuk yang sensitif. Walaupun dia memiliki sedikit rasa (hampir tidak terasa) saat pemakaian awal tapi hanya sebentar, tidak mengganggu seperti velvet lip tint. 

Pros:
  • Comfortable di bibir
  • Super pigmented
  • Cukup glossy dan masih cocok untuk daily use karena tidak heboh
  • Tidak membuat bibir kering karena terasa agak oily teksturnya
  • Warnanya cantik-cantik semua
  • Masih affordable

 Cons:
  • Untuk yang ingin lip gloss super glossy kayaknya harus pass (no glitter at all) :(
  • Harus sering touch up karena ini lip gloss

Photos



Final Thoughts
4/5
Sangat ringan dan tidak lengket, super pigmented juga. Namun yang Poppy Jam ini menurut aku tidak seperti lip gloss lainnya yang benar-benar heboh dan glittery. Namun di satu sisi, lip gloss ini sangat cocok untuk daily use apalagi untuk kalian yang punya bibir kering. Tapi kalian harus tetap menggunakan lip scrub sebelum memakai lip glaze ini ya dikarenakan kulit terkelupas yang tersisa di bibir bakalan kelihatan jelek kalau tidak di scrub.

Nah menurut kalian bagaimana soal lip glaze ini? Ada yang sudah mencoba juga mungkin shade yang lain? Apakah menurut kalian formulanya sama tiap shade? Silahkan tulis komentar kalian di bawah sini ya, jangan lupa juga untuk rekomen produk terbaru yang mungkin lagi hype dan kalian ingin aku review. Karena sebenarnya aku kurang update dengan produk-produk makeup dan skincare lokal yang oke. Pastinya aku bakalan review produk-produk yang menarik lainnya jadi jangan lupa untuk di follow ya di sebelah kanan page aku. So see you guys at next post :D. 

You Might Also Like

0 comments

Subscribe