Ristra Colorline Lipstick Swatch #3 Tea Rose [Indonesian Review]

1:41:00 AM

Hai beauties, aku baru aja nemuin lipstick Drugstore yang murah tapi ga murahan lho. Brand yang membuat lipstick ini sebenarnya sudah lama berdiri dan asli Indonesia :D. Nah lipstick ini merupakan produksi dari Ristra, salah satu perusahaan kosmetik Indonesia dimana tagline mereka adalah "Tropical Skin Expert". Sebenarnya aku sendiri tahu skincare mereka aman dan Ristra merupakan salah satu skincare kesukaan mama aku (kulit mama dulunya breakout dan sekarang sudah bersih juga lebih baik).

Aku sebenarnya jarang banget membeli Drugstore cosmetics, minimal Maybelline dan itu karena mascara mereka dan makeup remover yang sudah dikenal. Nah kemarin ini aku baru aja nemenin mama aku buat nge-stok lagi skincarenya. Terus lagi liat-liat aku nemuin sederetan lipstick ini, dasar cewe langsung deh aku cobain saking penasarannya. Warnanya cantik2 dan banyak ragam shade, ada cool tone dan warm tone yang cocok-cocok buat orang Indonesia.




Mata aku langsung tertuju nih sama Lipstik nomor #3 Tea Rose dan beberapa nude color lainnya, soalnya lagi trend banget sekarang <3. Harganya? Aduh murah banget, terjangkau sekali, hanya Rp 40.000,00.



Nah berhubung aku lihat shadenya kok mirip dengan Bourjois Velvet Rouge yang aku punya dengan warna Nude-ist, nude2 ke pink-pink an gitu ya. Langsung aja deh berpikir mau review, jangan-jangan bisa jadi dupe cheapnya. Yuk langsung di review aja <3.

Packaging
Sangat standar, tapi disini yang kita cari hasil swatchnya bukan packagingnya doang jadi engga masalah ^^. Dan produk-produk ini sepertinya target pasarnya beda dengan Emina yang lebih ke arah remaja.



Product Detail
Enriched with Castor Oil, Vitamin A & E, a natural moisturisers and emollients that can nourish and hydrate lips. It contains UV Filter to protect the lips from UV damaging effects. Keeps the lips soft and supple.

Ingredients
Octyl Palmitate, Polybutene, Copernicia Cerifera Cera, Glyceryl Diisostearate/Hydrogenated Rosinate, Ricinus Communis Seed Oil, Candelilla Cera, Titanium Dioxide, Bis-Hydroxyethoxypropyl Dimethicone, Ceresin, Polyethylene, Talc, Phenoxyethanol, Diisostearyl Malate, Fragrance, Paraffin, Isopropyl Palmitate, Ozokerite, Mineral Oil, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate, BHT, Stearalkonium Hectorite, Butyl Stearate, Alcohol, Bisabolol, Cera Carnauba, Ethylene/VA Capolymer, Benzyl Alcohol, Dehydroacetic Acid.

Swatch and Texture
Cantik, tapi lebih ke arah sheer dan tidak begitu pigmented. Sangat cocok untuk daily makeup, jalan-jalan ataupun ke kantor. Teksturnya juga sangat creamy dan sangat-sangat mudah untuk diapply. Produk ini dengan mudah menjadi one of my favorite daily lipstick dari pertama coba <3.
Setelah di apply ke bibir baru terlihat ternyata berbeda dengan warna liquid lipstik Bourjois Nude-ist. Lipstik Ristra Colorline Tea Rose ini lebih ke arah warm tone dan agak peach sedikit.




Staying ability
Kalian harus retouch lipstick ini setelah makan dan minum, karena ya seperti lipstick sheer lainnya, lipstick ini sangat mudah hilang.

Fragrance
Buat aku yang agak sensitif dengan wangi, agak terganggu sih saat apply di bibir. Wanginya seperti lipstick jadul yang lumayan plastic-iy :’(, tapi setelah beberapa waktu wanginya akan menghilang.

Video Swatch 
What I like:
  • Sangat-sangat affordable
  • Warnanya cocok dengan kulit orang Indonesia (warm tone)
  • Lipstick tidak kering dan lembap

What I don’t like:
  • Sheer dan tidak begitu pigmented, tapi cocok untuk daily makeup yang ringan
  • Wangi lilinnya lumayan kencang seperti lipstick jaman dulu

Overall Rating:
4/5 (Cuma karena wanginya saja yang rada mengganggu)

Repurchase?
Mungkin, pengen banget untuk nyobain warna-warna lainnya. Apalagi harganya murah, hasil di bibir juga cantik dan cocok banget buat kulit warm tone kayak aku <3.



You Might Also Like

6 comments

  1. Warnanya natural banget, cakep dan cantik di kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lily ^^ Warnanya soalnya memang ditujukan untuk tone kita orang Indonesia. Makasiii yaa <3

      Delete
  2. bagus bagus warnanya,ku pikir dia ngeluarin skincare doang ya?


    btw mampir yaaa,

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/11/easy-sunset-dinner-eye-makeup-with.html#comments

    thanksyuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Afra <3 iyah bagus2 banget warnanyaa. Memang sebenarnya dia terkenal di skincarenya sih, tapi ngeliat barisan lipstiknya jadi pengen coba2 <3. Thanks ya uda mampir, aku pasti mampir juga <3

      Delete
  3. Wah asli Indonesia? Aku baru tau, by the way warnanya cantik kak <3

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asli Indonesia ^^ Drugstore punya. Thank you sudah mampir <3

      Delete

Subscribe